Social Icons

Jumat, 17 Januari 2014



LARANTUKA
  

 
 



 Flores Timur  dengan ibukota   Larantuka adalah salah satu  kabupaten  di Propinsi Nusa Tenggara Timur yang terletak di sebelah timur  dari Pulau Flores, yang terdiri dari Pulau Solor dan Pulau Adonara.

kota ini terkenal sebagai kota religi bagi umat Nasrani yang di sebut sebagai kota reinha.keindahan kota Larantuka tidak perlu di ragukan lagi karena terdapat banyak tempat wisata berupa pantai-pantai.yang sangat saya banggakan dari kota bekas penjajahan portugis ini adalah rasa solidaritas umat beragama yang sanga tinggi.

Meskipun Mayoritas penduduk adalah Nasrani namun  masyarakat disana hidup selalu berdampingan dengan tidak memandang perbedaan agama sehingga terciptanya kerukunan serta keselarasan dalam kehidupan bermasyarakat.
Jika anda tertarik untuk mengetahui budaya-budaya baik dari tarian atau menenun anda bisa langsung datang dan berkunjung kekota ini

Setiap tahun, pada saat menjelang dan saat perayaan Paskah umat Katolik, kota indah di bibir pantai ujung timur Pulau Flores ini dibanjiri ribuan peziarah dari berbagai kota di pelosok Tanah Air, bahkan dari luar negeri. Larantuka dalam sepekan itu menjadi 'kota bisu'. Para peziarah seolah bergerak dalam kebisuan untuk mengikuti dengan khusyuk “tapak-tapak penderitaan hingga prosesi pemakaman Yesus” khas adat Larantuka.



 
 

Tak hanya dikunjungi wisatawan domestik, tapi juga luar negeri. Berbagai alasan pun diberikan, ada yang ingin berwisata rohani ketika Paskah, ada pula yang datang sekadar untuk menyaksikan keramaian Semana Santa.

Di tengah apitan dua pulau ini terbentang sebuah lautan kecil dengan selat-selat sempit bagaikan sebuah telaga. Secara alami, Larantuka merupakan sebuah permukiman yang sangat indah.
Sebagai kota pelabuhan yang tidak terlalu besar, Larantuka memperlihatkan panorama yang dikelilingi bukit-bukit dan gunung Lewotobi ganda yang samar-samar tampak di bagian barat, sungguh mempesona

0 komentar:

 

ILE MANDIRI TOUR & TRAVEL

ILE MANDIRI TOUR & TRAVEL
Jl. Joakim BL, De-Rosari RT/RW : 08/03 No. 108 Postoh, Larantuka, Flores Timur, NTT - Indonesia, +62 383 232 5746 ( Shop ), +62 821 699 953 48 ( hp ), E : larantukatourtravel@hotmail.com, W : ilemandiritourandtravel.com, Blog : ilemandiritourtravel.blogspot.com
 
Blogger Templates